Scroll to Top

Aji Santoso Mainkan Tim Cadangan di Laga Indonesia Vs Singapura

By Aditya / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Timnas Indonesia U-22 Latihan

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengisyaratkan akan menurunkan para pemain lapis kedua atau tim cadangan, untuk menghadapi Singapura di laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, Minggu (15/7/2012) besok.

Menurut pelatih yang baru saja terbebas dari hukuman FIFA ini, skuad Timnas Indonesia U-22 saat ini adalah bagian dari proyek jangka panjang. Ajisaka dan kawan-kawan akan diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2013 mendatang.

“Tim ini untuk jangka panjang, SEA Games 2013 nanti juga pakai tim ini,” ujar Aji Santoso di Pekanbaru, Sabtu (14/7/2012).

Oleh karena itu, Aji Santoso menilai bahwa semua pemain berhak merasakan atmosfer laga bertaraf internasional untuk menambah jam terbang dan melatih mental mereka.

Dengan demikian, pelatih yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia itu akan menurunkan para pemain yang selama ini akrab di bangku cadangan pada laga melawan Singapura nanti.

“Saya juga ingin memberi kesempatan pada mereka untuk mencicipi laga internasional,” tandas Aji Santoso.

Aji Santoso tampaknya ingin mengikuti jejak Jepang yang berhasil menerapkan rotasi pemain dengan baik. Bahkan, dengan tim yang bukan diisi oleh para pemain terbaiknya, tim Samurai Biru mampu mempermalukan Indonesia dengan skor telak 5-1.

”Antara tim utama Jepang dan tim lapis kedua, kualitasnya sama rata. Mereka bisa merotasi dengan mudah. Sementara kita, perbedaan tim utama dan kedua cukup jauh,” terang Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda