Scroll to Top

Tips Pakai Bulu Mata Palsu

By C Novita / Published on Sunday, 15 Jul 2012

bulu mata palsu

Bulu mata palsu bisa membantu memperbaiki penampilan Anda, terutama yang memiliki bentuk mata kecil. Pemakaian bulu mata palsu bisa menimbulkan efek mata terlihat lebih besar dan penuh.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memasang bulu mata palsu dengan benar. Apalagi bagi yang tak terbiasa memasang perangkat kecantikan itu.

Simak tips memakai bulu mata berikut ini, agar Anda bisa mencobanya di rumah dan tampil cantik saat menggunakannya;

  • Sesuaikan panjangnya. Kebanyakan ukuran bulu mata sedikit lebih panjang dari garis mata pada umumnya, agar si pemakai dapat menyesuaikan terlebih dahulu. Jika perlu, memotong bulu mata palsu dapat Anda lakukan, agar ukurannya sesuai dengan mata Anda.
  • Rias terlebih dahulu mata Anda. Menggunakan eyeliner dan eye shadow terlebih dahulu sebelum memakai bulu mata palsu, sebaiknya Anda lakukan. Sebab setelah bulu mata tertempel, akan lebih sulit merias mata.
  • Jangan terlalu banyak perekat. Perekat bulu mata sebaiknya tak langsung dioleskan ke pangkal bulu mata palsu. Oleskan dahulu lem tersebut di punggung tangan, dan gunakan tusuk gigi untuk meratakannya di bulu mata palsu. Hal tersebut mencegah Anda terlalu banyak mengoleskannya di pangkal bulu mata.
  • Tempel dengan tepat. Gunakan pinset, atau jika telah terbiasa dapat menggunakan jari langsung. Tempel dengan tepat ke kelopak mata, di atas bulu mata asli Anda.
  • Sentuhan terakhir. Setelah bulu mata palsu tertempel, beri sentuhan terakhir dengan memakai maskara. Ini akan membuat warna bulu mata asli dan palsu menjadi sama dan tak terlihat Anda memakai yang palsu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda