Scroll to Top

MotoGP: Helm Spesial Valentino Rossi Untuk GP Mugello 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 15 Jul 2012

Valentino Rossi Special Helmet Mugello 2012

Sudah merupakan tradisi bagi Valentino Rossi untuk terlihat berbeda kala tampil pada seri yang digelar di negaranya, Italia. Khususnya pada seri Mugello, kali ini ia kembali tampil menggunakan helm dengan grafis khusus rancangan Aldo Drudi sang desainer.

Tema yang diambil adalah sebuah festival musik. Dimana pada bagian atas pelindung kepala miliknya itu, terdapat gambar seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor terkenal asal Italia, Gianni Morandi beserta tulisan “Restiamo Uniti” dan hiasan bunga-bunga.

Restiamo Uniti, atau dalam bahasa Indonesia berarti Marilah Bersatu adalah sebuah moto yang selalu diserukan Morandi saat membimbing anggotanya tampil di atas panggung Sanremo Festival.

Valentino Rossi Special Helmet Mugello 2012 2

Sanremo Festival merupakan acara musik tahunan yang digelar di Sanremo, Italia. Karakteristik dari Sanremo festival adalah banyaknya hiasan bunga bertebaran sebab kota Sanremo dikenal sebagai kota penghasil bunga.

Dibagian belakang helm terdapat logo ciri khas Valentino Rossi dengan bulan dan matahari, juga gambar dua anjing bulldog miliknya, Cecilia dan Cesare. Terdapat pula nomor 58 sebagai penghormatan kepada sahabatnya, Marco Simoncelli.

Valentino Rossi Special Helmet Mugello 2012 1

Tulisan “Festival del Mugello” yang mana merupakan plesetan dari Sanremo Festival, seolah menggambarkan bahwa perlombaan di Mugello ini  merupakan sebuah festival muski bagi Rossi. Namun, bukan suara musik yang akan didengarkan pada festival tersebut melainkan raungan mesin motor-motor MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda