Scroll to Top

Pelatih AC Milan Academy: Indonesia Punya Prospek Cerah

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 15 Jul 2012

Salah satu pelatih AC Milan Academy, Mario Marozzi menilai bahwa pemain muda Indonesia punya prospek cerah dalam meniti karir sepakbola di masa mendatang. Hal itu diungkapkan Marozzi usai pengumuman 18 pemain Indonesian All Star Team 2012 di Jakarta, Sabtu (14/7/12) malam WIB.

Marozzi mengaku ini merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia, dan mendapatkan kesan yang cukup bagus. Ia mengaku mengalami kesulitan untuk menentukan 18 pemain yang akan ikut Milan Junior Camp Day.

Ke-18 pemain tersebut dipilih setelah bersaing dengan 42 pemain lainnya dalam seleksi di Jakarta pada 2-15 Juli 2012. Mereka akan berlaga di turnamen Intesa Sanpaolo U-14 yang digelar Milan pada Oktober-November 2012.

“Tidak mudah bagi saya untuk menentukan ke-18 pemain ini. Sebab, pelaksanaan seleksi sangat ketat. Semua pemain ingin memperlihatkan kemampuan mereka. Tapi kami hanya bisa memilih 18 pemain,” ujar Marozzi seperti yang dilansir Goal.

Ditambahkan, ia belum mengetahui bagaimana kekuatan Indonesian All Star Team 2012 dibandingkan dengan negara lain. Pasalnya, Milan Academy mengirimkan pelatih ke masing-masing negara peserta dan selanjutnya bertanggung jawab atas tim tersebut selama mengikuti Milan Junior Camp Day.

“Saya belum tahu bagaimana kekuatan mereka dibandingkan dengan tim dari negara lain. Tapi mereka pemain muda yang bagus, dan punya prospek cerah. Saya akan mengasah mereka lagi di Milan, dan selanjutnya mereka akan bertarung dengan tim dari negara lain. Kami mengirim pelatih berbeda ke tiap negara.” ungkap Marozzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda