Scroll to Top

Windows 8 Kurang Menarik Konsumen?

By Ditya / Published on Sunday, 15 Jul 2012

Windows 8 Release Preview

Analis memperkirakan bahwa kedatangan sistem operasi tercanggih besutan Microsoft ini kurang menarik konsumen. Windows 8 yang dijadwalkan akan dirilis bulan Oktober mendatang.

Windows 8 merupakan sistem operasi mutakhir Microsoft yang banyak membawa peubahan besar dan cukup radikal. Perubahan yang besar hingga merubah kebiasaan pengguna ini akan beresiko gagal.

Di Windows 8, Microsoft melakukan banyak perubahan seperti hilangnya tombol Start dan diganti Home Screen, penambahan antivirus sendiri hingga hadirnya antarmuka baru yang dioptimalisasikan untuk touchscreen yaitu Metro Style UI.

Microsoft pernah mengalami kegagalan melalui sistem operasi Windows Vista yang membawa banyak perubahan, namun berakhir mengecewakan karena berbagai kekurangan dan masalah yang dibawanya.

Windows Vista juga awalnya hadir dengan berbagai perubahan seperti antarmuka Aero Glass, Windows Gadget hingga adanya fitur keamanan UAC (User Account Control).

Vista memiliki banyak kekurangan seperti performanya yang lambat, UAC yang menyebalkan hingga kompatibilitas software yang payah dan akhirnya Windows Vista pun gagal dipasaran.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond sangat percaya diri dengan hadirnya Windows 8 akan mampu mengurangi dominasi Apple dan Android di pasar mobile dan sekaligus mengukuhkan posisinya di pasar desktop.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (14/07/2012), Windows 8 bisa saja menjadi Vista jilid 2 apabila perubahan radikal yang dibawanya tidak disukai oleh pengguna.

CNET melakukan polling yang untuk mengetahui seberapa besar minat konsumen untuk menunggu kehadiran Windows 8. 56% peserta voting menyatakan bahwa mereka tidak tertarik menunggu kehadiran Windows 8 dan 44% menyatakan ketertarikan terhadap Windows 8 dan menunggu kehadirannya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik dan menunggu kehadiran Windows 8? Atau sebaliknya? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda