Scroll to Top

Facebook Akuisisi Spool, Layanan Mobile Bookmark

By Ditya / Published on Sunday, 15 Jul 2012

Logo Spool

Situs jejaring sosial Facebook kembali melebarkan sayapnya, kali ini Facebook mengakuisisi Spool, sebuah startup perusahaan layanan mobile bookmark yang berbasis di San Fransisco.

Raksasa jejaring sosial ini semakin tumbuh besar dan menggurita dengan mengakuisisi berbagai layanan, mulai dari Instagram, LightBox, Glancee dan beberapa layanan online lain untuk memperluas sayap bisnisnya.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (14/07/2012), Kini sebuah perusahaan kecil yang mengusung nama Spool telah di akusisi Facebook. Spool adalah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak dilayanan mobile bookmark.

Spool memang belum sepopuler kompetitornya seperti Pocket atau Delicious, bahkan layanan yang ditawarkan pun masih dalam tahap beta atau masih uji coba hingga diakuisisi oleh Facebook, layanan Spool yang masih dalam tahap beta pun akhirnya ditutup.

Setelah layanan mobile bookmark-nya ditutup, Spool merekomendasikan dengan mengirim email ke penggunannya untuk memindahkan semua file bookmark mereka ke kompetitornya seperti Pocket atai Delicious.

“Kami bangga untuk mengumumkan bahwa hari ini kami akan mengejar visi sebagai bagian dari Facebook. Jika Anda adalah pengguna Spool, baca petunjuk pada mempertahankan bookmark Anda.”

“Kami sangat gembira untuk mempercepat visi dan membantu pengguna Facebook terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam hidup mereka. Kami tidak mendapat posisi seperti sekarang ini tanpa peranan dari pendukung kami dan masyarakat Spool,” dikutip dari posting tim Spool.

Apa yang diinginkan Facebook dari perusahaan kecil seperti Spool? Tampaknya Facebook tertarik dengan bakat pembuat Spool. Spool sendiri saat diakuisisi Facebook hanya memiliki 5 karyawan saja.

“Tim Spool memiliki pengalaman dan keahlian dalam pengembangan perangkat lunak mobile dan kemauan untuk membuat konten yang mudah untuk dikonsumsi,” kata seorang wakil Facebook dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda