Timnas Indonesia U-22 - Agung Supriyanto

Pertandingan terakhir (15/7/12) kualifikasi Piala Asia U-22 antara Indonesia Vs Singapura, berakhir dengan skor 2-0 untuk Indonesia. Dengan hasil ini, hanya Jepang dan Australia sebagai dua tim yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia dari Grup E.

Meskipun sudah tidak memiliki peluang melaju ke putaran final Piala Asia U-22, namun Indonesia tetap tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di lain pihak, Singapura yang berniat memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase berikutnya lebih bermain sabar.

Di menit 10, Indonesia sempat mengancam melalui Agung Supriyanto. Sayang tendangan Agung masih membentur tiang gawang.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor kacamata 0-0 tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Indonesia tetap tampil menyerang. Indonesia akhirnya memecah kebuntuan ketika pertandingan menginjak menit ke-63.

Pelanggaran atas Fandi Eko Utomo, berbuah hadiah penalti bagi Indonesia. Agung Supriyanto yang maju sebagai algojo, sukses membuat Garuda Muda unggul 1-0 atas Singapura.

Enam menit kemudian, Agung mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Melalui serangan balik cepat, Agung yang menyisir sisi kiri pertahanan Singapura melepaskan tembakan keras yang akhirnya berbuah gol bagi Indonesia. Skor 2-0 sementara Indonesia memimpin.

Namun di masa perpanjangan waktu, Indonesia harus bermain dengan sepuluh orang akibat Agung mendapat kartu merah karena memukul bek Singapura Madhu M Mohana.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 tetap bertahan menutup pertandingan malam hari ini.

Dengan hasil ini Indonesia berada di posisi ketiga Grup E dengan sembilan poin. Sementara Singapura harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak selanjutnya, dan puas berada di posisi keempat klasemen dengan nilai tujuh.

Susunan pemain

  • Indonesia: Aji Saka, Dany Saputra, Nurmufid, Hendra Bayauw, Rasyid, Agung Supriyanto, Agus Nova, Syafrudin Taher, Syahroni, Bima Ragil, Fandi Eko Utomo.
  • Singapura: Syazwan, Al Qassimy, Ali Hudzaifi, Madhu M Mohana, Safirul, Faris R, Shamil Sharif, Aqhari, S.A. Hadi, Raihan, Fareez.