Scroll to Top

Safee Sali Tak Sabar Hadapi Indonesia Di Bukit Jalil

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 15 Jul 2012

Safee Sali

Pemain Timnas Malaysia yang merumput di Indonesia, Safee Sali rupanya sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Indonesia di Piala AFF akhir tahun 2012 ini. Pemain yang masih memiliki darah keturunan Indonesia itu juga berharap, agar pertemuan Malaysia dan Indonesia nanti berlangsung seru dan positif.

“Sebuah kesempatan bagus bagi kedua negara karena akan sekali lagi memeriahkan suasana turnamen,” ungkap Safee seperti yang dilansir Goal.

“Saya harap pertandingan nanti berjalan sportif. Siapa yang memiliki kelebihan dan permainan yang bagus, pasti menang. Tapi Malaysia punya sedikit keuntungan karena bermain di kandang.” Tambah Safee.

Safee berharap pertemuan kedua tim bebuyutan ini, turut dirayakan kedua tim dengan semangat positif dan bukannya saling bermusuhan.

Selain di sepakbola, hubungan politik budaya Indonesia dan Malaysia juga dikenal tidak begitu baik di ranah internet. Isu klaim budaya maupun persaingan sepakbola, selalu ramai diperbincangkan pengguna internet kedua negara.

Meski demikian, Safee akan menyambut kedatangan fans Indonesia dengan tangan terbuka di stadion Nasional Bukit Jalil November 2012 mendatang.

“Sebenarnya persaingan fans merupakan sebuah hal yang bagus, kedua tim saling berhadapan di lapangan dan kita berharap fans dapat terhibur sambil terus mendukung tim,” ujar Safee.

Malaysia sebenarnya sudah memulai persiapan AFF Cup dengan beruji coba melawan Filipina dan Singapura mulai dua bulan lalu. Agenda berikutnya adalah menghadapi Arsenal dan Manchester City akhir bulan ini.

“Banyak pemain muda bagus yang muncul di timnas Malaysia, salah satu contohnya adalah Rozaimi Abdul Rahman, yang berprestasi baik bersama Harimau Muda (timnas Malaysia U-23),” tukas Safee.

Usai dua laga eksebisi itu, Malaysia akan berangkat ke Austria guna menjalani pemusatan latihan. Begitu liga Malaysia selesai September, pelatih Krishnasamy Rajagopal dapat sepenuhnya memusatkan perhatian pada persiapan tim. Safee sendiri akan kembali ke Malaysia Selasa (17/7/12), untuk kemudian bergabung ke timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda