Scroll to Top

KPSI Minta Klub ISL Tetap Bersiap Untuk Kompetisi Musim Depan

By Aditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

KPSI

Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) meminta kepada klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) tetap melakukan persiapan untuk menyongsong kompetisi musim depan meskipun segala sesuatunya belum ada kejelasan hingga saat ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua KPSI, Toni Apriliani.

“Klub (ISL) sebaiknya persiapan saja seperti biasa menghadapi kompetisi,” himbau Toni Apriliani di Bandung, Minggu (15/7/2012).

“Dulu, klub-klub IPL juga melakukan persiapan, padahal IPL dulu breakaway league. Sekarang klub lain juga sama, sebaiknya tetap melakukan persiapan saja,” lanjutnya.

Kompetisi ISL musim 2011/2012 memang telah berakhir dan melahirkan Sriwijaya FC Palembang sebagai sang juara. Berakhirnya ISL musim ini ditandai dengan digelarnya laga Perang Bintang ISL 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Gelaran Perang Bintang ISL 2012 adalah partai puncak ISL yang mempertemukan juara kompetisi dengan para pemain terbaik yang tergabung dalam tim All-Stars ISL. Sriwijaya FC melengkapi prestasinya di musim ini dengan memenangkan laga Perang Bintang ISL 2012 yang berakhir dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Toni Apriliani mengatakan, kepastian mengenai format dan jadwal diselenggarakannya kompetisi untuk musim depan akan ditentukan lewat kongres yang rencananya akan digelar pada bulan September 2012 mendatang.

”Di kongres nanti, akan ditetapkan berapa jumlah klub peserta, apa nama kompetisinya dan semua hal terkait kompetisi,” tutup mantan anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda