Scroll to Top

Kualifikasi Piala Asia U-22: Singapura Tetap Puas Meskipun Kandas

By Aditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

Indonesia Vs Singapura

Kendati tak berhasil lolos dari Grup E di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 lantaran dikalahkan Indonesia dengan skor 2-0, namun pelatih Singapura, Mike Wong, mengaku tetap puas dengan apa yang sudah ditampilkan oleh anak-anak asuhnya.

Bagi Mike Wong, gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-22 bukan menjadi bencana besar bagi timnya. Bahkan, ia melihat bahwa penampilan anak-anak tim Singa Muda justru semakin baik selama menjalani laga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22.

“Secara keseluruhan, kami puas dengan penampilan di babak kualifikasi ini. Ini bagus buat tim ini ke depannya,” ujar Mike Wong di Pekanbaru, Riau, Minggu (15/7/2012).

Singapura sebenarnya berpeluang lolos dari Grup E seandainya mampu mengalahkan Indonesia di laga terakhir mereka. Pasalnya, Australia justru keok dari Jepang dengan skor telak 0-5.

Kekalahan Australia sejatinya membuka peluang bagi Singapura untuk lolos dengan menempati posisi runner-up di bawah Jepang. Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Singapura harus mengakui keunggulan Indonesia yang unggul lewat dua gol Agung Supriyanto.

Mike Wong mengaku tidak menuntut skuadnya untuk menang melawan Indonesia dan tidak terbebani dengan kekalahan Australia dari Jepang. Ia hanya menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain dengan sebaik-baiknya.

”Kami tak terbebani dengan hasil laga itu (Jepang vs Australia),” kata Mike Wong.

”Yang saya tekankan sebelum pertandingan ini anak-anak bermain lepas, keluar menyerang dan bermain sepakbola bagus,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda