Scroll to Top

Komite Gabungan Akan Verifikasi Keanggotaan PSSI

By Aditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

PSSI KPSI MoU

Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) akan mulai bertugas pada 28 Juli 2012 mendatang. Salah satu tugas Komite Gabungan adalah melakukan verifikasi terhadap keanggotaan PSSI. Demikian yang dikatakan oleh Ketua Komte Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Toni Apriliani.

Menurut petinggi KPSI yang juga Ketua Pengurus Provinsi Jawa Barat ini, tugas dan wewenang Komite Gabungan sudah tercantum dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh AFC.

“Tugas mereka (Komite Gabungan) akan memverifikasi anggota PSSI, baik dari klub profesional hingga amatir se-Indonesia. Di situ akan diuji kebenarannya,” tandas Toni Apriliani di Bandung, Minggu (15/7/2012).

Persoalan mengenai keanggotaan PSSI memang menjadi salah satu sumber perkara yang menyeruak seiring dengan kisruhnya sepakbola nasional di tataran pengurus. Tarik-ulur dan saling mengklaim kerap terjadi, baik di kubu KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti maupun PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin.

KPSI mengklaim bahwa Kongres Luar Biasa di Ancol, Jakarta, yang telah mereka gelar beberapa waktu lalu dihadiri oleh para anggota PSSI yang sah. Namun, PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin pun menggelar kongres di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang konon katanya juga dihadiri oleh anggota resmi PSSI.

Nah, untuk menyelesaikan silang-sengkarut tentang masalah ini, ditunjuklah Komite Gabungan yang akan melakukan verifikasi untuk menentukan pihak-pihak mana saja yang memang benar-benar termasuk sebagai anggota PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda