Scroll to Top

Aji Santoso Sempat Bingung Memotivasi Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

Indonesia Vs Singapura

Kemenangan dengan skor 2-0 atas Singapura yang dituai oleh Timnas Indonesia U-22 di laga pamungkasi babak Kualifikasi Piala Asia U-22, Minggu (15/7/2012), di Pekanbaru, Riau, membuat pelatih Aji Santoso bisa bernafas lega. Pasalnya, ia sempat bingung dalam memberi motivasi kepada anak-anak asuhnya sebelum laga berlangsung.

Aji Santoso memang pantas untuk bingung. Bagaimana tidak? Peluang Indonesia untuk lolos dari babak kualifikasi sudah habis. Sebaliknya, Singapura masih bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-22 jika mampu mengalahkan Indonesia. Situasi ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi Aji Santoso.

“Saya sempat bingung bagaimana memberi motivasi pada anak-anak. Kita ini peluangnya sudah habis, sedangkan Singapura lolos kalau menang,” aku pelatih yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia ini usai pertandingan.

“Ini adalah pertandingan yang sulit bagi saya selaku pelatih,” lanjut Aji Santoso.

Tak disangka, skuad Garuda Muda tampil beringas dan mampu mendominasi laga melawan Singapura. Dua gol Agung Supriyanto pun mengantarkan kemenangan Indonesia yang membuat Singapura harus mengubur impiannya untuk tampil di putaran final Piala Asia U-22.

Aji Santoso pun mengaku terkejut dengan aksi yang ditampilkan Hendra Bayauw dan kawan-kawan. Menurut penilaian pelatih asal Malang yang pernah membesut Persik Kediri dan Persebaya Surabaya ini, anak-anak asuhnya bermain dengan semangat tinggi.

”Tapi anak-anak bermain luar biasa seolah kita masih ada peluang untuk lolos,” ujar Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda