Scroll to Top

Real Madrid: Jese Rodriguez Calon Bintang Los Blancos Plus Top Skor Euro U-19

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Jul 2012

Jese Rodriguez

Real Madrid tak boleh kehilangan sosok ini, Jese Rodriguez. Pemain sayap berusia 19 tahun baru saja dinobatkan sebagai top skor Euro U-19. Jese memborong lima gol dalam lima pertandingan di turnamen U-19 Eropa yang digelar di Estonia ini.

Sebuah gol dikemas oleh Jese Rodriguez dalam final Euro  u-19. Hal yang cukup membawa La Rojita, julukan timnas Spanyol muda, menggasak Yunani 1-0 dalam pertandingan yang sepenuhnya mereka kuasai.

Nama Jese Rodriguez sudah terdengar sejak akhir 2010. Ketika itu, ia bahkan belum mengecap nikmatnya bermain di Real Madrid Castilla (tim B Los Blancos). Jese baru tersepuh di tim Juvenil A, tempatnya mengoleksi 10 gol dalam setengah musim.

Kariernya yang cemerlang, menarik Jese ke tim cadangan Los Blancos, Real Madrid Castilla. Ia memang tak mencetak gol di musim perdana (hanya 3 kali tampil) namun sensasinya terus berlanjut. Jese sempat tampil di tur musim panas Los Merengues di Amerika Serikat pada 2011. Lalu, momentum pun datang.

Real Madrid Castilla menancapkan cakarnya di ajang Segunda Division B. Hal ini tak lepas dari peranan Jese bersama dua rekan yang menjadi trio maut di depan, Alvaro Morata dan Joselu. Tak boleh dilupakan, 10 gol dilesatkan pemuda ini dalam 39 pertandingan.

Jese Rodriguez 2

Dengan usianya yang baru 19 tahun, dan dengan ketajamannya di Euro U-19, bukan tidak mungkin Jese Rodriguez atau akrab disebut JR10 akan dipromosikan ke tim senior Real Madrid.

Kalau sang rekan, Alvaro Morata, sudah dipercayai oleh Jose Mourinho, tidak ada alasan untuk ragu pada pemuda kelahiran 26 Februari 1993.

Dengan posisi yang sama dengan Cristiano Ronaldo, Jese adalah salah satu dari sekian mutiara di Real Madrid Castilla yang terlalu indah untuk tak berseragam Los Merengues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda