Scroll to Top

GameDock, Ubah Perangkat Apple Jadi Konsol Game

By Ditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

GameDock

Sebuah aksesoris eksternal untuk iDevices atau perangkat keluaran Apple bernama GameDock yang mampu mengubah perangkat Apple menjadi sebuah konsol game yang menarik.

Kemunculan konsol game Ouya yang berbasis Android ternyata cukup sukses, karena hal inilah muncul ide untuk merubah perangkat Apple yang berbasis iOS menjadi sebuag konsol game.

Beberapa orang mengira untuk merubah perangkat Apple berbasis iOS untuk menjadi konsol game cukup memanfaatkan AirPlay Mirroring untuk melakukan stream gambar dari perangkat Apple ke TV, namun sebenarnya hal ini sangat tidak nyaman karena sebagian besar game berbasis layar sentuh tidak cocok dimainkan ke TV.

Chris Jorgensen dan Andi Greisel yang telah mengembangkan game seperti Cavorite dan Karts Zombie dibawah bendera Cascadia Game ini merasa bosan menunggu Apple untuk melakukan gebrakan di dunia game seperti yang dilakukan konsol berbasis Android.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica hari ini (16/07/2012), Chris Jorgensen dan Andi Greisel akhirnya mengembangkan aksesoris yang dapat merubah iDevices atau perangkat Apple menjadi sebuah konsol ala SNES yang mengusung nama GameDock.

“Jujur saya telah menemukan kenangan NES lama saya ke TV untuk bersenang-senang akhir-akhir ini. Begitu banyak game retro di iOS membuat saya berpikir kenapa tidak menciptakan konsol lama dengan ponsel?,” kata Andi Graisel.

Pencipta GameDock ini memuruskan untuk membuat konsol mereka bergaya klasik dengan memodifikasi kontroler NES yang dirancang agar bekerja di konektor USB.

“Kami pikir, ini adalah masa depan. Jika dibandingkan dengan perangkat individu dengan penyimpanan dan pengolahan sendiri, kami malah lebih condong untuk membuatnya dalam bentuk aksesoris untuk ponsel. Ini adalah upaya kami untuk mengatarkan ke masa depan,” kata Chris Jorgensen.

Anda penasaran dengan harga GameDock ini? GameDock ini dibandrol dengan harga USD $125 atau sekitar Rp. 1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda