Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Thibaut Courtois Dipinjam Atletico Madrid dari Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Jul 2011

Thibaut Courtois hanya sebentar menikmati status sebagai pemain Chelsea. Kiper masa depan Belgia ini kini resmi dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Ya, Courtois dibeli Chelsea seharga 7,9 pounds dari Genk, klub Belgia. Namun, demi menimba pengalaman, pemain berusia 19 tahun ini akan merasakan cita rasa Liga Spanyol. Jika Courtouis bertahan di Chelsea, bisa jadi ia cuma akan menjadi kiper keempat setelah Petr Cech, Ross Turnbull, dan si gaek Hilario Henrique.

Courtois yang mengidolakan Iker Cassilas dan Edwin Van Der Sar sebagai role modelnya, mengaku siap merebut jatah kiper nomor satu Atletico Madrid musim depan.

Di Atletico sendiri, Courtois akan memakai nomor 13, nomor yang ditinggalkan David de Gea. Ekspektasi publik tentu meninggi karena sebelumnya De Gea menjadi salah satu idola di Vicente Calderon.

Mampukah Courtois menembus persaingan dengan duo kiper Atletico lainnya, Sergio Asenjo dan Joel? Atau, keputusannya hijrah di usia terlalu dini akan mematikan karier kiper terbaik Liga Belgia musim lalu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda