Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22: Aji Santoso Hukum Yosua Pahabol

By Aditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

Yosua Pahabol

Kejanggalan tidak terlihatnya Yosua Pahabol di laga Indonesia vs Singapura semalam terjawab sudah. Penyerang muda milik Semen Padang itu memang sengaja tidak dibawa ke stadion karena sedang menjalani hukuman dari pelatih Aji Santoso.

Nama Yosua Pahabol memang tidak tercantum dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-22 saat melawan Singapura. Padahal, sebenarnya tim Garuda Muda sedang membutuhkan tambahan penyerang karena Andik Vermansyah harus absen lantaran cedera.

Namun, Aji Santoso justru memasang Bima Ragil untuk mendampingi Agung Supriyanto dan Hendra Bayauw di lini serang Indonesia. Adapun Yosua Pahabol ternyata memang sengaja ditinggalkan di hotel sebagai hukuman karena tindak pelanggaran disiplin yang dilakukannya.

“Pahabol saya suruh tetap di hotel saja,” jelas Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Minggu (15/7/2012).

“Ia pergi entah ke mana mulai pagi dan baru kembali malamnya. Saya tanya, dia juga nggak bisa memberi alasan yang tepat,” tandas pelatih asal Malang ini membeberkan alasan mengenai absennya Yosua Pahabol.

Aji Santoso mengatakan, ia tidak pernah pilih kasih terhadap segelintir pemain. Meskipun pemain itu berkualitas dan tenaganya dibutuhkan tim, namun jika melakukan pelanggaran, maka ia pun pantas menerima hukuman.

”Nanti kalau dibiarkan, yang lain juga ikut-ikutan. Saya tak pernah menganak-emaskan satu pemain pun,” tegas pelatih yang pernah menjadi bintang Timnas Indonesia di era terdahulu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda