Scroll to Top

Hacker Bobol Situs Online Asus eStore

By Baihaki / Published on Monday, 16 Jul 2012

asus_logo

Sekumpulan hacker yang menamakan dirinya sebagai NullCrew berhasil membobol situs online Asus eStore. Dari situs online dengan alamat us.estore.asus.com tersebut, para hacker berhasil memperoleh data berupa 23 username administrator beserta passwordnya.

Langkah para hacker pun belum berhenti di situ. Selanjutnya, mereka juga meng-upload kombinasi username dan password tersebut di Pastebin. Bahkan merekapun mengajak siapa saja untuk mencoba memakai username dan password tersebut.

“Salam semuanya. Hari ini kami memutuskan untuk membocorkan beberapa informasi yang sangat menarik. Informasi yang diperoleh dari Web-Admin dari ASUS,” ujar salah seorang hacker seperti dikutip dari Softpedia.

Hacker tersebut mengatakan bahwa dia sudah mencoba untuk login di situs tersebut memakai username dan password, dan berhasil.

“Akun-akun ini berasal dari ASUS eStore, dan saya telah mencobanya, dan Anda bisa login ke dalamnya. Saya juga menemukan tantangan ini karena melihat icon ‘keamanan’ GoDaddy. (Ikon) yang menyatakan bahwa mereka memiliki tingkat keamanan yang bagus. (Saya) tidak bisa berhenti setelah melihat itu :),. Enjoy,” lanjutnya.

Pada waktu yang tak berapa lama sebelumnya, kejadian serupa juga menimpa perusahaan hardware NVidia. Berkat pembobolan yang dilakukan oleh hacker, pihak NVidia pun untuk sementara menutup akses menuju forum NVidia. Total terdapat 400 ribu data pengguna telah berhasil dicuri dalam insiden tersebut.

Dan, beberapa waktu lalu juga, pembobolan situs juga menimpa Apple. Seorang hacker asal Rusia berhasil membobol situs Apple Apps Store dan mengunduh sebuah aplikasi berbayar dengan gratis. Yahoo dan jejaring sosial LinkedIn pun juga pernah mengalami peristiwa serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda