Scroll to Top

Virgin Galactic, Perjalanan Komersial ke Luar Angkasa Siap Terbang Tahun Depan

By Baihaki / Published on Monday, 16 Jul 2012

virgin galactic

Virgin Galactic, sebuah layanan penerbangan komersial ke luar angkasa direncanakan bakal merencanakan penerbangan pertamanya pada tahun depan. Untuk menikmati layanan ekslusif tersebut, Anda harus menyediakan uang sebesar 121 ribu poundsterling atau sekitar 1,7 miliar rupiah.

Pihak Virgin sebenarnya telah merencanakan perjalanan komersial ke luar angkasa tersebut sejak tahun 2004. Namun, mereka baru baru bisa menjanjikan perjalanan tersebut pada tahun depan. Pesawat yang digunakan dalam penerbangan tersebut adalah SpaceShip Two. Pesawat ini mampu membawa dua orang pilot beserta enam orang penumpang.

Saat ini, pihak perusahaan maskapai penerbangan tersebut mengatakan bahwa terdapat hampir 550 orang telah melakukan pendaftaran untuk turut serta menjadi penumpang pesawat tersebut. Dengan jumlah sedemikian banyaknya, Virgin bisa memperoleh potensi pendapatan sebesar 6.7 juta poundsterling.

Pihak Virgin pun telah berulangkali melakukan tes terhadap pesawat SpaceShip Two. Namun, perjalanan luar angkasa yang dilakukan oleh pesawat tersebut masih belum siap untuk perjalanan panjang dari Amerika ke Australia atau Jepang. Namun, untuk langkah awal, mereka hanya menyiapkan perjalanan luar angkasa dari Amerika ke New Mexico.

Perjalanan ke luar angkasa tentunya menjadi sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. Selain bisa mengikuti jejak para astronot, perjalanan luar angkasa juga dipercaya bisa memberikan manfaat yang sangat besar. Bahkan dalam penelitian terbaru, perjalanan ke luar angkasa dikatakan bisa membuat para pelakunya awet muda.

Kalau Anda tertarik, pihak Virgin masih menyediakan layanan pemesanan lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda