Scroll to Top

Liga Spanyol: Deportivo de La Coruna Dijuluki ‘Tim Cadangan Sporting Lisbon’

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Jul 2012

Deportivo

Deportivo de La Coruna, tim promosi Liga Spanyol musim ini, mendapat ‘tes pertama’ sebelum musim dimulai. Bukan dari lawan-lawan selama pertandingan pra musim, melainkan dari media. Mereka kini berjuluk ‘tim cadangan Sporting Lisbon’ gara-gara meminjam empat pemain klub Portugal tersebut.

Mantan juara Liga Spanyol musim 1999-2000, Deportivo de La Coruna, kembali ke Primera Division. Asa pun diangkat tinggi-tinggi pasukan Galicia. Dengan materi pemain berpengalaman seperti duo gaek Manuel Pablo dan Juan Carlos Valeron, harapan mengulang kesuksesan di awal dekade 2000-an, mengalir.

Namun, sedikit ‘kesalahan’ di bursa transfer membuat Super Depor sedikit terganggu. Gara-gara meminjam empat pemain dari Sporting Lisbon, klub yang berdiri pada 1906 ini disebut sebagai Sporting Lisbon B alias tim cadangan klub Portugal ini.

Evaldo
Evaldo

Evaldo Fabiano, bek kiri Sporting, masuk ke Riazor dengan status pinjaman. Demikian pula dengan  Andre Bernardes Santos yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Seiring dengan dua pemain ini, hadir pula Alberto Rodriguez, sang bek tengah berusia 28 tahun.

Diogo Salomao
Diogo Salomao

Tak boleh dilupakan,  Diogo Salomao, pemain yang musim lalu dipinjam Deportivo dari Sporting, juga tetap dipertahankan. Sayap berusia 23 tahun menjadi kunci penting keberhasilan Super Depor menjuarai Segunda Division.

Empat pemain yang dipinjam dari sebuah klub, memang merupakan strategi ampuh bagi Deportivo. Di tengah krisis yang menimpa sepakbola Spanyol, yang membuat klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Malaga, berhati-hati mengeluarkan uang, mereka bisa mendapatkan tambahan skuad secara ‘cuma-cuma’.

Yang perlu dilakukan mungkin hanya menebalkan telinga, karena masa depan Super Depor, setidaknya untuk satu musim ke depan, bergantung pada seberapa cemerlangnya pemain-pemain pinjaman Sporting Lisbon di Riazor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda