Scroll to Top

Tips FB: Panduan Singkat Membuat Facebook Page

By Ibnu Azis / Published on Monday, 16 Jul 2012

Facebook PageIngin membuat laman Facebook namun kurang mengerti caranya? Perhatikan tips FB berikut dalam panduan singkat membuat Facebook Page.

Laman Facebook atau sering disebut dengan Facebook Page adalah sebuah laman tersendiri yang secara khusus disediakan oleh Facebook.

Laman ini umumnya digunakan untuk bisnis atau bisa juga perorangan. Misalnya bagi musisi, artis, maupun politisi. Lantas bagaimana tips singkat membuat Facebook Page?

Target dan topik

Pertama kali tentukan target dan topik laman Facebook Anda. Siapa saja konsumennya, pangsa pasarnya, usia pengguna yang akan memberi jempol, dan lain sebagainya.

Setidaknya ada tiga topik utama yang biasanya laris like oleh Facebookers Indonesia: topik mikro, kata-kata motivasi, dan fenomena tertentu (unik).

Lengkapi data

Kemudian lengkapi semua data yang diperlukan. Mulai alamat, kontak person, foto, dan lain sebagainya. Usahakan data ini lengkap.

Data di sini memiliki peranan yang sangat penting. Jika Anda memasukkan data yang asal-asalan, bukan tak mungkin likers laman Facebook Anda akan menganggap jika Facebook Page tersebut palsu.

Undang teman

Punya banyak teman di Facebook? Undang mereka semua. Cara ini ampuh untuk menambah jumlah likers laman Facebook baru Anda. Ingin cara instan? Gunakan tool dari AddMeFast.com.

Sematkan tips berguna

Selalu bagi tips yang bermanfaat bagi likers Facebook Anda. Dengan demikian, Anda akan terus mendapatkan like secara alami. Bukan menjadi rahasia umum jika jumlah like di laman Facebook didominasi akun palsu.

Jual Facebook Page?

Apakah Facebook Page bisa dijual? Mungkin saja bisa. Jika Anda memiliki laman Facebook dengan jumlah kesukaan +5.000 jempol, bisa saja laman ini laku untuk dijual.

Coba tawarkan ke forum seperti Adsense-ID. Lumayan bukan untuk menambah kantong. Yang awalnya dari kesukaan, kini menghasilkan uang.

(via Dearryk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda