Scroll to Top

Liga Jusuf Kalla Resmi Digelar Senin 16 Juli 2012

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 16 Jul 2012

Turnamen Liga Jusuf Kalla (JK) 2012 U-21 akhirnya resmi digelar Senin (16/7/12) sore. Jusuf Kalla yang awalnya diagendakan akan membuka kompetisi tersebut, tidak bisa hadir karena sesuatu hal. Alhasil pembukaan diwakili oleh Direktur Koordinasi Hadji Kalla Group, Zumadi Anwar di Lapangan Karebosi Makassar.

Jusuf Kalla tidak bisa menghadiri pembukaan Liga JK, karena sedang berada di luar negeri. Kabarnya, mantan Wakil Presiden RI itu sedang menjalani perawatan.

“Kami harapkan, ajang ini bisa memunculkan bibit-bibit pemain bola berbakat. Semoga dari kompetisi ini menjadi penyumbang pemain timnas Indonesia ke depannya,” ujar Zumadi seperti yang dilansir Bola.

Zumadi Anwar juga mengatakan bahwa Kalla Group akan mensupport penuh liga ini karena tujuannya sangat bagus, yaitu pembinaan pemain usia dini.

“Ini sebagai bentuk dukungan Kalla Group kepada pembinaan sepakbola usia muda sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun ke-60 Kalla Group. Semoga nantinya bisa melahirkan bibit-bibit pemain bola yang hebat,” ungkapnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana yang dilakukan serentak di enam kota dan diikuti 12 tim. Di Pool A yang mempertemukan Makassar melawan Takalar berakhir dengan skor 4-0 untuk tua rumah Makassar.

Pertandingan perdana Pool B, Parepare berhasil mempermalukan tamunya Pangkep dengan skor telak 8-1. Sementara Sidrap juga meraih kemenangan tas tamunya Tana Toraja Pool C dengan skor 4-1.

Di Pool D, Bulukumba juga meraih kemenangan atas Selayar dengan skor 3-0. Laga Pool E antara tuan rumah Sinjai melawan Soppeng dimenangkan Sinjai dengan skor 4-0. Di Pool F, Luwu dengan Palopo berbagi angka setelah berakhir seri 1-1.

Ketua PSSI Sulsel, Abadi Siradjuddin mengatakan bahwa selama kompetisi akan ada tim pemantau untuk melihat potensi para peserta Liga JK. Tim ini akan memilih pemain terbaik untuk dibentuk menjadi tim.

“Pemain-pemain pilihan yang dinilai berkualitas akan mengerucut sehingga didapatkan satu tim. Kita akan bentuk tim yang nantinya akan diikutkan ke turnamen-turnamen yang lebih besar,” ungkap Abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda