Scroll to Top

Marissa Mayer, Pegawai Google Menjadi CEO Yahoo

By Baihaki / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

marissa mayer

Seorang pegawai Google bernama Marissa Mayer baru saja ditunjuk oleh Yahoo untuk menjadi CEOnya. Mayer yang merupakan engineer pertama di Google akan menggantikan jabatan Ross Levnsohn yang saat ini menduduki posisi CEO sementara.

Penunjukan Mayer sebagai CEO Yahoo sungguh keputusan yang mengejutkan. Sebelumnya, banyak bermunculan nama-nama tenar yang dirumorkan bakal duduk di pucuk pimpinan Yahoo. Di antaranya adalah CEO Hulu Jason Kilar ataupun Ross Levinsohn yang digadang-gadang bakal menjadi CEO tetap.

Mayer sendiri bukanlah seorang pegawai yang biasa saja di Google. Wanita ini termasuk dalam rombongan pertama karyawan Google, dan dia masuk urutan ke 20. Dia juga terlibat dalam beberapa proyek besar Google dan pernah ditunjuk sebagai Kepala layanan lokal dan commerce.

“Saya merasa sangat terhormat dan senang bisa memimpin Yahoo, salah satu tujuan utama lebih dari 700 juta pengguna internet di dunia,” ujarnya seperti dikutip dari Softpedia.

Dia pun mengatakan tidak sabar untuk segera bekerja bersama dengan para pekerja Google. Tak hanya itu, dia juga menjanjikan untuk membawa hal-hal yang inovatif kepada Yahoo.

“Produk Yahoo akan terus melanjutkan peningkatan partnership dengan para advertiser, perusahaan teknologi dan media, dan di saat yang bersamaan menginspirasi dan menyenangkan para user,” tambahnya.

Tanggapan publik terhadap penunjukan Mayer sebagai CEO Yahoo pun ternyata cukup positif. Hal tersebut terpancar dalam kenaikan nilai saham perusahaan sebesar 2 persen. Selain itu, pemilihan Mayer juga dianggap sebagai bentuk komitmen Yahoo untuk mengejar strategi yang berbasis produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda