Scroll to Top

Huilo Huilo, Hotel Unik di Chile yang Menyerupai Gunung

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Hotel Huilo Huilo

Sekilas Hotel Huilo Huilo nampak seperti sebuah gunung kecil yang dilengkapi dengan air bergemericik mengucur dari puncaknya. Bentuknya pun mengerucut, berwarna dominan hitam laksana batu.

Tapi jangan salah, gunung buatan itu sebenarnya adalah sebuah penginapan atau hotel yang benar-benar disediakan untuk para wisatawan yang ingin menginap di sana.

Diameter bangunan hotel tersebut sekitar 30 meter, dengan tinggi 30 meter juga.

Huilo Huilo

Letak Huilo Huilo hotel ada di negara Chile bagian selatan. Berdiri kokoh di antara lebatnya hutan Chile yang eksotis. Konsep hotel tersebut memang kembali ke alam, sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung yang menginap dapat benar-benar merasa sedang bermalam di tengah hutan, di bawah derasnya air terjun buatan.

Jalan menuju pintu masuk hotel tersebut pun unik. Terbuat dari sebuah jembatan gantung dari kayu, dan pengunjung yang ingin masuk harus melintasinya terlebih dahulu. Kesannya seperti rumah Tarzan di atas pohon.

Sekujur badan hotel dipenuhi jendela-jendela kayu kecil yang memungkinkan penghuni kamar melihat isi hutan di sekitar Huilo Huilo. Selain itu, jendela tersebut juga memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam hotel kerucut tersebut.

Walau bentuknya sekilas nampak sedikit terbelakang, namun fasilitas Huilo Huilo tak kalah dengan hotel bintang 5. Terdapat tempat spa, restoran, jogging track, dan berbagai sarana outbound atau petualangan alam lain.

Unik bukan?

 

Sumber touristnewinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda