PowerPoint 2013, Software Presentasi Terbaru Microsoft

powerpoint 2013

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Microsoft telah meluncurkan Office 2013 Customer Preview yang didalamnya termasuk software presentasi terbaru Microsoft, PowerPoint 2013.

Microsoft PowerPoint adalah perangkat lunak Office atau kantoran yang berfungsi untuk membuat presentasi. PowerPoint ini juga termasuk keluarga dari software kantoran Microsoft Office.

Kini Microsoft PowerPoint versi terbaru telah hadir meski masih dalah tahap customer preview atau tahap pengujian yang melibatkan pengguna, namun hal ini sudah menunjukan gambaran umum tentang fitur baru yang diusung oleh PowerPoint 2013.

Microsoft PowerPoint 2013 ini datang dengan membawa banyak perubahan antara lain tampilan baru yang telah dioptimalisasikan untuk input touchscreen dan integrasi dengan antarmuka Metro style.

Perangkat lunak presentasi Microsoft PowerPoint 2013 ini juga terintegrasi dengan aplikasi yang menghubungkan dengan layanan berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar langsung dari Office.com, Facebook, Flickr atau layanan lainnya tanpa harus menyimpannya secara terpisah.

Microsoft PowerPoint 2013 ini juga dilengkapi dukungan template yang kini tersedia dalam aspek rasio 16:9 sebagai template default. Aspek rasio 16:9 ini akan sangat proporsional jika ditampilkan di layar monitor LCD yang saat ini sebagian besar telah mengusung aspek rasio 16:9.

powerpoint 2013 presenter view

Tak hanya itu, Microsoft PowerPoint 2013 ini juga menyediakan eyedropper atau pipet yang memudahkan pengguna dalam menyusun presentasi dengan warna yang selaras dengan mengambil sampel warna yang telah dipilih pengguna.

Tampilan presenter Microsoft PowerPoint 2013 kini telah dirombak dan diperbaiki yang meliputi tampilnya catatan atau note yang telah dibuat pengguna disetiap slide.

Microsoft PowerPoint 2013 ini juga memudahkan pengguna untuk membuat chart atau diagram, meski Microsoft memiliki Visio untuk melakukan ini, namun pengguna lebih sering menggunakan PowerPoint untuk membuat diagram sederhana.

Secara umum Microsoft PowerPoint 2013 datang dengan berbagai fitur baru yang memudahkan pengguna serta membawa perbaikan diberbagai sisi membuat Microsoft PowerPoint 2013 ini layak ditunggu kehadirannya di versi final nanti.

Komentar Anda

Leave A Response