Scroll to Top

Lore, Jejaring Sosial Baru Bertema Pendidikan

By Ditya / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

lore

Sebuah perusahaan Tribeca, New York, Amerika Serikat telah meluncurkan sebuah situs jejaring sosial yang mengusung tema pendidikan. Situs jejaring sosial baru ini mengusung nama Lore.

Sebelum kehadiran Lore, Microsoft  terlebih dahulu menghadirkan jejaring sosial bertema pendidikan bernama So.cl namun hingga kini jejaring sosial tersebut kurang terasa gebrakannya.

Berbeda dengan Microsoft So.cl, Lore ini adalah jejaring sosial yang murni untuk kegiatan pendidikan, berbagai fitur yang disediakan oleh Lore dirancang khusus untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang dilansir dari VentureBeat hari ini (17/07/2012), Lore adalah sebuah perusahaan startup teknologi yang diluncurkan pada tahun 2011 yang awalnya dikenal dengan nama CourseKit dan kini bernama Lore. Lore memperkenalkan sebuah gebrakan besar di platform web dengan meluncurkan jejaring sosial bertema pendidikan.

Ide awal pembangunan jejaring sosial Lore ini adalah membawa ruang kelas ke sebuah ruang kelas di dunia maya dalam bentuk jejarik sosial bernama Lore yang memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dengan guru atau profesor, fasilitas buku online untuk mencari sumber kutipan atau informasi pendidikan dalam bentuk jejaring sosial.

Selama ini, situs jejaring sosial seperti Facebook dinilai sebagai situs yang ‘mengganggu’ belajar atau kegiatan pendidikan karena memang cenderung ke arah hiburan. Pembuat Lore mengatakan bahwa Lore berbeda, Lore memiliki visi untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Kami adalah sebuah perusahaan muda dan kami selalu belajar. Rilis ini akan merangkum apa yang telah kita pelajari baik dari dosen dan para siswa yang menggunakan Lore tahun lalu. Ini langkah berikutnya untuk membangun jaringan untuk belajar,” kata CEO Lore, Joseph Cohen.

Saat ini, Lore telah menjalin kerjasama dengan 600 perguruan tinggi di seluruh AS. Pendiri PayPal, Peter Thiel dan mantan eksekutif Facebook, Chamath Palihaptiya kabarnya telah menjadi investor untul Lore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda