Scroll to Top

Hacker Anonymous Retas 1000 Lebih Email Karyawan Perusahaan Migas

By Baihaki / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Hacker Anonymous kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah para pekerja dari lima perusahaan multinasional di bidang migas, di antaranya adalah Shell, Exxon dan BP. Sedangkan dua perusahaan lainnya adalah perusahaan minyak dari Rusia bernama Gazprom dan Rosneft.

Grup Hacker Anonymous

Tak kurang terdapat 1000 kombinasi email dan password berhasil dicuri dari kelima perusahaan tersebut. Tindakan pembobolan tersebut pun mereka lakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yang terjadi pada bulan Juni, para hacker berhasil membobol sebanyak 317 email dan password. Selanjutnya pada 15 Juli kemarin, mereka menambahkan 724 email dan password serta 26 email dengan password kosong.

Meskipun data yang dimiliki dalam email tersebut adalah sebuah data yang terenkripsi, dan susah untuk dibobol, pembobolan email tersebut bisa berakibat fatal. Terlebih para hacker tersebut telah mem-posting email dan password tersebut. Dan, tak menutup kemungkinan mereka juga meminta bantuan orang lain untuk memecah password dari data tersebut.

Hingga saat ini, data tersebut masih belum digunakan untuk tindakan yang berbahaya. Data-data tersebut pun diperoleh dari domain milik Shell dan sub domain lain. Bagi para hacker, hal tersebut tidak terlalu sulit karena manajemen situs yang dimiliki oleh para perusahaan tersebut tidak terlalu bagus.

Beberapa hari ini, kasus pembobolan oleh para hacker terus terjadi. Dan yang menjadi korban antara lain adalah beberapa perusahaan besar dunia seperti Yahoo, Nvidia, Apple dan Billabong yang merupakan perusahaan pembuat baju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda