Scroll to Top

Android Watch Z1, Komputer Mini Berbentuk Jam Tangan dengan OS Android

By Baihaki / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Sebuah komputer mini bernama Android Watch Z1 yang bisa dibawa ke manapun muncul di pasaran Jepang. Komputer Android ini pun dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni $289 USD. Selain tersedia di pasaran Jepang, tak menutup kemungkinan komputer ini juga bisa tersedia di negara lain.

Android-Watch-Z1

Komputer ini di desain dengan bentuk seperti jam tangan. Android Watch Z1 ini pun memakai OS Android Frozen Yogurt (Froyo 2.2). Pada bagian prosesor, komputer mini ini menggunakan prosesor dual core MTK6516 dengan kecepatan 460 MHz.

Pada bagian layar, Android Watch Z1 ini datang dengan layar sentuh kapasitif berukuran 2 inci. Resolusi layar komputer ini pun cukup bagus, 320 x 240 piksel. Untuk penyimpanan data, komputer ini mempunyai flash memori dengan kapasitas 2 GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, komputer ini pun hadir dengan slot micro SD.

Android-Watch-Z1

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, bukan berarti fitur perangkat Android ini minimal. Untuk pendukung, terdapat fitur mikrofon, speaker, GPS, G Sensor, LAN wireless, Bluetooth serta webcam 2MP. Hampir mirip dengan sebuah komputer biasa bukan?

Yang menjadi kesulitan, tentunya adalah dalam hal pemakaian. Terlebih komputer ini tidak dilengkapi dengan keyboard fisik. Alih-alih Anda harus memakai keyboard virtual yang tentu saja sangat sulit untuk digunakan terkait ukuran layar yang kecil. Namun, paling tidak Anda bisa memonitoring email atau akun jejaring sosial Anda dengan perangkat Android yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda