Scroll to Top

Liga Spanyol: Michu, Pencetak Gol Terbanyak Rayo Vallecano, Cuma Dihargai 2 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Michu

Michu, gelandang sekaligus pencetak gol terbanyak Rayo Vallecano musim lalu, tengah ramai dibicarakan. Bukan hanya karena ketertarikan Manchester United dan Liverpool. Melainkan juga, karena menurut Daily Mail dan Marca, klubnya berani menerima bidikan Swansea City sebesar 2 Juta Euro untuknya.

Rayo Vallecano adalah salah satu klub tersubur di Liga Spanyol musim lalu. Mereka mengoleksi 53 gol, setara dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat lima. Yang ajaib, 16 di antaranya dilahirkan oleh Michu, gelandang serang berusia 26 tahun. Namanya pun meroket, digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik La Liga musim 2011-12.

Namun, penampilan gemilang Michu tak sejajar dengan kondisi keuangan Rayo Vallecano. Klub distrik Vallecas tersiksa dengan utang, dan membutuhkan kucuran dana cepat. Apa lagi yang bisa diandalkan kalau bukan menjual pemain bintang.

michu 2

Maka, berdasarkan gosip Daily Mail dan Marca, Rayo menerima pinangan Swansea City yang hanya menyiapkan dana sebesar 2 juta Euro untuk pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta.

Kondisi keuangan Rayo dan angka transfer yang kemungkinan begitu minim ini pun menjadi santapan para penggemar Liga Spanyol di negeri Matador.

Banyak yang menyoroti, bagaimana mungkin sebuah klub dari Liga Inggris bisa menawar dengan harga sedemikian rendah untuk seorang pemain bintang, sementara klub-klub Liga Spanyol seolah tertidur dan melewatkan kesempatan emas ini. Ada pula fans dengan inisial nama TrollDad yang ekstrem berkata, “Jika Michu berharga 2 juta Euro, seharusnya Ricardo Kaka bernilai 0,4 juta Euro.”

Kondisi keuangan klub-klub Liga Spanyol sendiri, bisa dikatakan tengah berada dalam ‘krisis’. Selain Rayo yang berusaha keluar dari masalah dengan menjual pemain paling berbakatnya, klub-klub lain memilih cara serupa untuk pengetatan anggaran. Deportivo de La Coruna bahkan harus menerima ketika dicap sebagai tim cadangan Sporting Lisbon karena memboyong empat pemain dengan status pinjaman dari klub Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda