Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Diproyeksikan Untuk SEA Games 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Skuad Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 yang baru saja melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, akan diproyeksikan untuk membawa nama tim Garuda dalam ajang SEA Games 2013 di Myanmar mendatang.

Para punggawa yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 dinilai akan menjadi pemain potensial untuk tim Merah-Putih di masa yang akan datang. Selain tentu saja Andik Vermansyah, di skuad asuhan Aji Santoso ternyata banyak terdapat pemain muda yang cukup potensial.

Beberapa di antaranya adalah Hendra Bayauw, Agung Supriyanto, Rasyid Bakri, Kurniawan, Yosua Pahabol, Bima Ragil, Ajisaka, Syahroni, Nurmufid Fastabiqul, dan lain-lainnya. Oleh karena itu, para pemain muda ini akan menjadi tulang punggung Indonesia saat berlaga di cabang sepakbola SEA Games 2013 di Myanmar nanti.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan, sebanyak 24 pemain Timnas Indonesia U-22 akan bersama-sama menjalani pemusatan latihan. Tidak hanya di dalam negeri saja, PSSI juga akan mengirim mereka ke Belanda untuk berlatih di sana.

“Pemusatan latihan selain dilakukan di Indonesia, kami lakukan juga di Belanda. Sekitar 24 pemain akan diikutkan. Jumlah ini sesuai kuota pemain untuk tampil di SEA Games. Mengenai tempat, belum ada kepastian, tapi ada beberapa tempat yang sudah ditawarkan oleh KNVB (Federasi Sepakbola Belanda),” ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Selain ke-24 pemain itu, nantinya akan ditambah lagi dengan beberapa pemain lainnya yang akan diseleksi terlebih dulu. Proses seleksi, kata Bernhard Limbong, akan dilakukan setelah bulan September 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda