Scroll to Top

Victor Ayorbaba: Pemain Muda Indonesia Top Skor Turnamen Australia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Selain meraih piala Imran Soccer Academy (ISA), wakil dari Indonesia juga membawa pulang prestasi lain di turnamen Kanga Cup 2012 yang digelar di Canberra Australia (8-13 Juli 2012). Salah satu pemainnya di tim ISA U-12, Victor Ayorbaba menjadi pencetak gol terbanyak di kategori usia 12 tahun ke bawah.

“Victor mencetak delapan gol di turnamen tersebut,” ungkap Zuchli Imran Putra, Owner Imran Soccer Academy seperti yang dilansir Bola.

Seperti yang diketahui, Wakil Indonesia di Kanga Cup 2012 berhasil meraih hasil memuaskan. Dalam event yang digelar di Canberra itu, Indonesia meraih gelar juara untuk kategori U-12 setelah membungkam salah satu SSB asal Australia dengan skor telak 4-0 di partai final. Adapun tim Indonesia lainnya, U-14 menjadi runner-up untuk kategori usia di bawah 14 tahun.

“Dengan hasil ini, kami tentu senang. Gelar juara ini merupakan prestasi besar karena wakil dari Indonesia baru pertama kali ikut turnamen di Australia ini. Apalagi tim U-12 kami bisa mengalahkan tim dari negara kuat sepak bola, Australia,” kata Zuchli Imran Putra.

Dalam turnamen tersebut, Imran mengatakan bahwa skuadnya punya jargon agar bisa menang. Jargon itu yakni Vini, Vidi, Vici. Dengan jargon tersebut, para pemainnya bisa tampil bersemangat meski mereka mengikuti turnamen tanpa dukungan pemerintah baik itu Menegpora atau lembaga seperti PSSI.

“Untuk turnamen ini, kami murni memakai biaya hasil swadaya para orang tua. Sampai saat ini, kami belum punya sponsor, baik itu dari Menegpora maupun PSSI,” terang Zuchli Imran Putra.

Zuchli Imran Putra menambahkan, bahwa timnya tidak akan berhenti di turnamen itu saja. Selanjutnya tim tersebut berencana mengikuti ajang internasional antar negara.

“Setelah ini kami akan mengikutkan ISA U-12 ke turnamen yang berbentuk seperti Piala Dunia U-12 yang akan digelar di Korea Selatan,” jelas Zuchli Imran Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda