Scroll to Top

FB Uji Coba Fitur Game Tanpa Melalui Laman Permintaan Izin

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Jul 2012

Fitur Baru FB, Start NowFB saat ini tengah mengujicoba sebuah fitur baru dalam game Facebook yang memungkinkan penggunanya langsung memainkan tanpa harus melewati laman permintaan izin. Seperti apa?

Jika Anda gemar bermain game di Facebook, pasti akan ‘melewati’ laman perizinan sebelum memainkan game tersebut (hanya sekali saja).

Laman perizinan secara sederhana adalah sebuah laman dimana aplikasi atau game yang akan digunakan, meminta ‘permisi’ Anda sebagai pemilik akun, agar diperbolehkan untuk mengakses data pribadi tatkala sedang memainkan game atau aplikasi tersebut.

Nah, baru-baru ini Facebook telah mencapai kesepakatan dengan tiga pengembang game besar: Zynga, Kixeye, dan Electronic Arts, untuk menguji sebuah fitur baru yang mereka beri nama Start Now.

Dengan fitur ini, pengguna Facebook bisa langsung memainkan game FB dari ketiga pengembang tersebut tanpa harus melalui laman perizinan.

Lantas game apa sajakah yang bisa dimainkan tanpa melalui laman perizinan? Dikutip dari AllFacebook, Selasa (17/07/12), permainan tersebut antara lain Zynga Slingo, Indiana Jones Adventure World, Backyard Monsters, dan Battle Pirates.

“Kami meluncurkan fitur terbatas yang memungkinkan pengguna untuk bermain game di Facebook hanya dengan sekali klik. Fitur ini akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk memulai permaian dengan segera,” ujar juru bicara Facebook.

Apakah fitur Start Now ini tersedia bagi semua pengguna? Sayangnya tidak. Facebook hanya mengujicoba fitur ini pada pengguna tertentu selama akhir pekan ini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda