Scroll to Top

Real Madrid: Alvaro Morata, Penyerang 19 Tahun Anak Emas Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Alvaro-Morata_01

Alvaro Morata baru genap berusia 20 tahun pada 23 Oktober mendatang. Namun, namanya sudah menjadi sensasi tersendiri. Keputusan Jose Mourinho mengangkatnya ke tim senior Real Madrid, harus mendapat pembuktian, setidaknya dalam laga pra musim yang dilakoni Real Madrid pada musim panas ini. Mampukah Alvaro Morata menjawab keraguan?

Real Madrid Castilla adalah tambang. Semua orang memahami hal ini. Dari tim cadangan Los Merengues, lahir emas-emas berkilauan. Emas-emas ini mungkin tak mendapatkan tempat terhormat di Santiago Bernabeu.

Namun kala mereka didapatkan klub lain, jangan pernah meragukan apa yang terjadi. Mulai dari Roberto Soldado (Valencia), Alvaro Negredo (Sevilla), hingga Juan Mata (Chelsea) menunjukkan kualitas apa yang dikandung mereka yang terlahir dari Real Madrid Castilla.

Dengan kebijakan Florentino Perez yang lebih suka menambang emas dari luar wilayahnya sendiri, rasanya cukup janggal ada seorang jebolan Castilla yang musim depan dipercaya Jose Mourinho. Apa yang dimiliki anak kecil bernama Alvaro Morata ini?

Alvaro Morata
Alvaro Morata Saat Masuk Menggantikan Angel Di Maria (12 Desember 2010)

Penantiannya masuk ke tim utama bukan penantian singkat. Morata telah digadang-gadang berseragam tim senior sejak musim dingin tahun lalu.

Ya, di Januari 2011, para penyerang Los Blancos meranggas.

Gonzalo Higuain kala itu mengalami cedera sedangkan Karim Benzema jauh dari kata meyakinkan.

Banyak media yang menjagokan Morata untuk masuk ke tim senior.

Namun, Jose Mourinho saat itu tak mau memberikan beban berlebihan pada sang anak muda.

Dipinjamlah Emmanuel Adebayor dari Manchester City, sementara kata mutiara meluncur dari bibir The Special One, “Ia belum siap tampil dalam starting line up Real Madrid. Ia butuh berkembang di Castilla.”

Kala itu, Mou sempat berjanji, dalam setahun Morata akan tampil lagi di Santiago Bernabeu.

Janji itu sempat tertiup angin karena pada akhirnya sang bocah cuma tampil sekali bersama Real Madrid di Piala Raja. Namun, di sisi lain, inilah tempaan khusus.

Morata menunjukkan kualitas yang membuat Jose Mourinho yakin, emas ini siap ditambang. 17 gol dalam 37 pertandingan dibuatnya musim lalu. Jaminan bahwa ia bisa meledak layaknya Jose Callejon tahun lalu.

Kini, harapan mencuat bagi penyerang yang jago duel udara ini. Musim panas tiba, dan ada kesempatan unjuk kebolehan di World Football Challenge 2012.

Perjalanan panjang yang sudah dirintis, bahkan sejak empat tahun lalu kala pertama kali mendarat di Real Madrid dari klub tetangga, Getafe, harus dilanjutkan. Dan, musim depan Madridistas yang merindukan para pemain binaan sendiri bertempur di Santiago Bernabeu akan melihat aksi the next Fernando Morientes ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda