mitsubishi outlander

Mitsubishi membuat gebrakan baru dengan meluncurkan SUV Outlander Sport, sebagai mobil penumpang pertama yang mereka rakit di luar Jepang, tepatnya di Indonesia. Diberitakan, bahwa target pasar Mitsubishi Outlander Sport tersebut adalah khusus domestik dan belum untuk ekspor.

Performa yang gagah dari kendaraan berpenggerak roda depan, alias 4×2 ini cukup menarik perhatian. Sepasang lampu depannya berkesan sangar dengan bentuk mirip mata elang yang tajam menatap jalanan.

Gril depannya sekilas berbentuk mirip moncong monster yang gelap, siap menerkam siapapun yang berada di depan.

Mesin dari kendaraan yang berbandrol antara Rp 289 juta – Rp 325 juta ini menggunakan mesin 4B11 2.0 liter MIVEC DOHC 16 Valve. Dengan suspensi depan Macpherson Strut coil spring.

Interior yang dilengkapi dengan atap kaca (sun roof) hingga mencapai jok belakangnya, menggunakan Panoramic glass roof  hingga dapat memantulkan kemewahan seluruh balutan kulit yang memenuhi bagian dalamnya.

Jangan khawatir untuk merasa kepanasan jika siang hari matahari bersinar terik seperti cuaca khas di Indonesia. Sebab sistem anti UV yang menutupi seluruh kaca tersebut dapat membuat keadaan di dalam mobil tetap sejuk, dan tak membuat kulit rusak.

Fitur canggih lain yang dapat ditemukan pada Mitsubishi Outlander Sport adalah KOS atau Keyless Operating System. Ini adalah sistem yang memungkinkan Anda membuka pintu dan bagasi tanpa menggunakan kunci fisik.

Ada 3 jenis Outlander yang diluncurkan di Indonesia, antara lain GLS (transmisi otomatik), RPX (otomatik), dan GLX (transmisi manual). Nah, Anda pilih yang mana?