Scroll to Top

Wah, Lingerie Ini Sudah Berusia 500 Tahun

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Lingerie 500 tahun

Saat sebuah kastil tua di Austria dibongkar, dalam sebuah lemari tua ditemukan sepasang lingerie berupa bra dan celana dalam yang diperkirakan usianya sudah mencapai 500 tahun.

Para peneliti yang menemukan pakaian dalam tersebut cukup terkejut, sebab bentuk dan kainnya masih cukup utuh, walau pada beberapa tempat koyak dimakan usia.

Penemuan tersebut menunjukkan bahwa sejak abad 15, yaitu saat dimana lingerie tersebut dibuat, kaum wanita sudah memakai lingerie alias pakaian dalam dengan bentuk yang tak jauh beda dengan yang ada saat ini.

Dilansir situs berita Dailymail, bentuk celana dalam yang ditemukan itu sudah menyerupai bentuk bikini string, dengan ke 2 pinggir yang diikat dengan tali. Sedang bra nya berbentuk bra dengan pengait belakang.

Kurator museum London, Hilary Davidson, berkata bahwa penemuan ini mematahkan pendapat yang meyakini bahwa pakaian dalam baru mulai banyak digunakan sejak abad ke-18.

“Ini sangat jarang terjadi, ada model pakaian yang dapat bertahan sampai dengan era sekarang”, ungkapnya pada Dailymail.

Bentuk yang tak banyak berubah juga menegaskan bahwa perkembangan fashion lingerie atau pakaian dalam tak jauh berbeda dari jaman sekarang.

Yang beda paling-paling hanya bahan pembuatnya yang kini makin beraneka ragam, serta penggunanya yang makin berani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda