Scroll to Top

Gerilyawan Suriah Gunakan Facebook Dan YouTube Untuk Belajar Gunakan Senjata

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Gerilyawan Suriah

Situs sosial media seperti Facebook dan YouTube ternyata juga dimanfaatkan oleh gerilyawan Suriah untuk belajar teknik bertempur dan kursus singkat cara menggunakan senjata api.

Seperti yang kita tahu, Suriah saat ini sedang dilanda pergolakan perang sipil dalam rangka menumbangkan pemereintahan Bashar Al-Assad yang saat ini memimpin Suriah.

Terjadinya perang sipil di Suriah membuat banyak orang yang menjadi tentara atau gerilyawan dadakan untuk turut serta bertempur memperjuangkan kepentingan masing-masing di Suriah.

Banyaknya orang yang menjadi gerilyawan dadakan ini menyebabkan perlunya kursus atau pelatihan untuk bertempur, namun karena keadaan Suriah yang tidak memungkinkan, maka media sosial seperti Facebook dan YouTube dimanfaatkan sebagai media kursus atau pelatihan penggunaan senjata api.

Sebuah video berkualitas definisi tinggi (HD) yang menawarkan kursus selama 15 menit dalam bahasa arab untuk mempelajari dasar-dasar teknik bertempur dan cara menggunakan berbagai senjata api telah diunggah ke YouTube.

Video ini menunjukan bagaima menggunakan senapan serbu, bagaimana menembak pada posisi yang rentan, bagaimana cara merayap diposisi musuh dan  teknik bertempur lainnya.

Video tutorial berperang berkualitas HD yang dunggah ke YouTube dengan logo FSAHelp atau Free Syrian Army ini menampilkan pelaku yang menggunakan topeng dan menunjukan bagaimana mengoperasikan RPG dan berbagai manuver bertempur.

Seperti yang dilansir dari Wired kemarin (17/07/2012), tak hanya di YouTube, FSAHelp ini juga membuat halaman di jejaring sosial Facebook dan mengunggah banyak foto dan video tentang berperang dan mengoperasikan rudal anti-tank.

Pejuang atau gerilyawan modern saat ini sudah mulai menggunakan jejaring sosial untuk membantunya berjuang, Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda