Scroll to Top

Madonna Kena Protes di Polandia

By Herlindra Kirana / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Tampaknya MDNA tour milik Madonna sangat mirip dengan Born This Way Ball tour milik Lady Gaga. Bukan karena Express Yourself dan Born This Way memiliki melodi yang sama, melainkan sesuatu hal yang menghambat konser mereka.

Madge (panggilan Madonna) yang diisukan telah mengabaikan peringatan untuk menghapus gambar tentang politik “Marine Le Pen” di dahinya sewaktu konser di Perancis. Dan sekarang protes terus berlanjut di konsernya di Warsaw, Polandia. Youth Crusade dari Katolik grup meminta management untuk membatalkan konser 1 Agustus karena bertepatan dengan hari peringatan Perang Dunia II.

Setiap 1 Agustus, warga Warsaw mengheningkan cipta untuk memperingati Pemberontakan Warsawa di tahun 1944 melawan pendudukan Nazi. Untuk menghormati hari penting itu, para demonstran ingin acara Madge dibatalkan karena mereka menyakini dia adalah seorang kafir.

Menurut WENN, sebuah protes secara online berbunyi sebagai berikut:

“1 Agustus adalah hari peringatan di Polandia. Kami memberikan penghormatan kami kepada mereka yang selamat dan mereka yang tewas dalam pemberontakan tersebut. Kami tidak akan membiarkan adanya penodaan simbol-simbol suci kami”.

Lady Gaga juga menghadapi masalah serupa di Asia dan bahkan konsernya di Jakarta dibatalkan sama sekali ketika para ekstremis agama mengancam akan mencegat dia di bandara dan menggagalkan pertunjukan. Keduanya sudah layaknya saudara jika berurusan dengan kontroversi. Namun, sayang sekali mereka bermusuhan di sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda