Scroll to Top

Lezatnya Es Krim Cone Terbesar di Dunia

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

 

Es krim terbesar

Es krim cone adalah jenis es krim yang disukai oleh semua umur, tak hanya anak-anak namun orang dewasa juga. Jika biasanya es krim cone hanya berukuran segenggaman jari, maka baru-baru ini rekor dunia es krim cone terbesar berhasil dipecahkan di Gloucester, Inggris.

Beratnya mencapai 2.204 pound, atau jika dikonversi ke ton, berat es krim cone itu sekitar 1,1 ton. Sedangkan tinggi cone nya adalah 4 meter.

Untuk mengangkat es krim dengan berat luar biasa itu ke atas cone-nya, dibutuhkan sebuah forklift, karena tak ada yang sanggup jika menggunakan tenaga manusia.

Es krim ini berhasil mematahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh Mirco Della Vecchia dan Andrea Andrighetti, yang hanya memiliki tinggi cone 2,7 meter.

Perusahaan yang rela repot-repot membuat es krim cone terbesar di dunia ini adalah sebuah perusahaan es krim ternama, yaitu Walls.

Walls membuat es krim itu atas permintaan Heston Blumenthal, seorang pemilik restoran bernama The Fat Duck. Es krim tersebut akan menjadi salah satu pertunjukkan di acara televisi pertama yang ia bintangi, Heston’s Big Idea.

Untuk membuat adonan es krim sebanyak itu, sekaligus membekukan dan membentuknya agar pas di letakkan pada cone nya, para chef dari Walls membutuhkan waktu 1 bulan.

Agar lebih menggugah selera, es krim terbesar itu juga ditaburi topping atau hiasan di atasnya, berupa saus strawberry dan meises. Sayang karena terlalu beku, topping yang sengaja ditaburkan tersebut lebih banyak yang terlempar dan jatuh, gagal menempel.

Hmm… lezatnya.

 

 

Sumber ABCnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda