Scroll to Top

PSSI Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

PSSI Logo

PSSI tampaknya serius ingin memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar tahun 2017 mendatang. Akhir bulan Juli 2012 ini, PSSI akan mengajukan keinginan tersebut kepada FIFA.

”Ya, akhir bulan ini saya berharap keinginan kami bisa segera diajukan ke FIFA,” ujar Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Bob Hippy menyatakan, pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah mendapat dukungan dari beberapa negara, termasuk Jepang dan Cina. PSSI pun berharap agar semakin banyak negara lain yang mendukung Indonesia.

”Cina dan Jepang sudah memberi dukungan,” tandas Bob Hippy.

Berbeda dengan keinginan PSSI pada era kepemimpinan Nurdin Halid yang mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 yang tidak mendapat respon dari pemerintah, kali ini PSSI mendapat restu dan dukungan penuh dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dukungan pemerintah kepada PSSI pun disampaikan langsung oleh Menpora Andi Mallarangeng. Bahkan, pemerintah bersedia mengawal penuh PSSI dalam menjalani proses pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Ini ide yang bagus. Kami dari pemerintah bersedia mendukung. Karena itu, kami bersama PSSI akan melamar menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Andi Mallarangeng setelah bertemu dengan Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda