Scroll to Top

Suharno Siap Tangani Arema ISL Lagi Musim Depan

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Arema - Suharno - Joko Susilo

Suharno menyatakan siap menangani Arema Indonesia (Arema ISL) lagi musim depan. Namun, mantan pelatih PSS Sleman dan Persiwa Wamena ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tim Singo Edan.

”Soal bagaimana kelanjutan saya di tim ini, semua bergantung kebijakan manajemen. Tapi kalau memang masih diberi kepercayaan (sebagai pelatih), saya siap kembali mengemban tanggung jawab,” tandas Suharno belum lama ini.

Di bawah kendali Suharno yang didatangkan sejak putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dimulai, penampilan Arema ISL mulai membaik. Selama putaran pertama, tim kebanggaan arek Malang ini terseok-seok di papan bawah klasemen sementara.

Suharno diberi mandat untuk menyelamatkan Arema ISL dari degradasi. Tugas itu ternyata mampu dilaksanakan dengan baik oleh Suharno. Herman Dzumafo dan kawan-kawan pun akhirnya selamat dari zona merah dengan mengakhiri kompetisi di urutan ke-12 klasemen akhir ISL 2011/2012.

“Setelah saya serahkan rapor evaluasi pemain kepada manajemen, artinya tugas saya sudah selesai. Saya juga sudah memenuhi target untuk menyelematkan Arema dari degradasi,” lanjut Suharno.

Meskipun dinilai berhasil menyelamatkan Arema ISL dari jurang degradasi, namun Suharno tetap merendah. Bukan hanya dirinya yang berjasa terhadap tim, melainkan juga semua pihak yang mendukung Arema ISL selama ini.

”Terima kasih kepada semua yang telah men-support tim ini. Bagaimanapun, sukses Arema bisa bertahan bukan hanya semata karena peran saya. Masih ada empat asisten saya, mulai dari Joko Susilo, Dwi Sasmianto, Kuncoro, dan Khoiful Ajid. Juga kepada pengurus dan tentunya Aremania,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda