Scroll to Top

PSSI Tunjuk 3 Kota Jika Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

PSSI FIFA

PSSI akan menunjuk tiga kota jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang bakal digelar tahun 2017 mendatang. Menurut Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, setiap kota yang ditunjuk harus memiliki dua stadion yang memenuhi standar internasional.

Adapun ketiga kota yang akan ditunjuk untuk menggelar laga Piala Dunia U-17 terdiri dari dua kota di Jawa dan satu kota lagi di Sumatera.

”Indonesia kan terlalu gede, jadi supaya tidak terlalu jauh mungkin kami memakai dua kota di pulau Jawa, sementara satu kota di pulau Sumatera. Setiap kota harus punya dua stadion dan satu stadion harus berkapasitas di atas 15 ribu penonton,” jelas Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

PSSI memang berencana akan mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 kepada FIFA pada akhir Juli 2012 mendatang. Bob Hippy mengatakan, bahwa pencalonan tersebut telah didukung oleh Jepang dan Cina, serta disokong penuh oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu, Menpora Andi Mallarangeng membenarkan bahwa pemerintah telah mendukung keinginan PSSI yang akan mengajukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Menurut Andi Mallarangeng, Indonesia pasti bisa menggelar perhelatan akbar tersebut dan akan bermanfaaat bagi persepakbolaan nasional.

”Saya pikir, menggelar Piala Dunia U-17 tidak semahal dan serumit menggelar Piala Dunia untuk tim senior, tapi manfaatnya besar untuk timnas senior,” ujar Menpora optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda