Scroll to Top

Zlatan Ibrahimovic Jadi Pemain Termahal Di Dunia

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Ibrahimovic

Diprediksi masih akan bertahan di AC Milan pada musim depan, Zlatan Ibrahimovic nyatanya malah memutuskan pergi dan menerima pinangan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Banderol 31 juta pounds yang dikeluarkan PSG untuk mendatangkan Ibra membuat pemain asal Swedia itu menjadi pemain dengan harga transfer termahal di dunia.

Yap, “kebiasaan” Ibra untuk berpindah klub besar membawa rekor tersendiri baginya. Ia selalu dihargai mahal oleh klub peminat mengingat kualitasnya yang memang apik. Total, klub-klub peminat Ibra harus merogoh kocek hingga 140,2 juta pounds untuk mendapatkan servis Ibra.

Uang Ajax Amsterdam terkuras hingga 6,9 juta pounds saat menarik Ibra dari Malmo FF pada tahun 2001 silam. Harga yang cukup mahal mengingat saat itu usia Ibra masih 20 tahun.

Selanjutnya, uang sebesar 14 juta pounds dikeluarkan Juventus saat membeli Ibra dari Ajax. Inter juga merogoh kocek yang tak sedikit saat memindahkan Ibra dari Juve, yakni seharga 22 juta pounds.

Paling mahal tentu harga Ibra saat pindah ke Barcelona pada 2009 silam. Uang senilai 61 juta pounds dikeluarkan Barca untuk mengangkut Ibra dari Inter. Parahnya, Barca hanya menjual Ibra senilai 5,3 juta pounds pada Milan, dua musim setelahnya.

Dan terakhir, PSG yang berubah menjadi salah satu klub kaya raya Eropa berkat kehadiran investor asal Qatar rela mengeluarkan uang hingga 31 juta pounds untuk Ibra.

Total 140,2 juta pounds tersebut masih jauh lebih mahal dari total nilai transfer seorang Cristiano Ronaldo yang hanya berada di angka 98 juta pounds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda