Scroll to Top

F1: Romain Grosjean Dan Pastor Maldonado Raja Kecelakaan

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Maldonado and Grojean Melbourne 2012

Pembalap tim Lotus GP, Romain Grosjean, dan Pembalap tim Williams, Pastor Maldonado, tercatat sebagai pembalap yang paling sering terlibat insiden kecelakaan baik kecelakaan tunggal maupun melibatkan pembalap lain hingga seri ke-9 F1 musim 2012.

Menurut kabar dari Auto Motor und Sport, kedua pembalap sama-sama telah terlibat 5 insiden kecelakaan yang telah merugikan mereka sendiri dari sisi poin klasemen pembalap.

Grosjean seharusnya bisa berada di posisi enam di depan Nico Rosberg apabila ia tidak gagal di 5 kesempatan tersebut. Di Melbourne Grosjean bersenggolan dengan Maldonado dan Di Malaysia ia terlibat kontak dengan Michael Schumacher.

Pada insiden GP Catalunya, Grosjean melibatkan Sergio Perez. Di Monaco dan Silverstone ia harus tersingkir pada putaran awal. Secara keseluruhan Grosjean telah merugi sebanyak 18 poin menurut sang penulis, Michael Schmidt.

Kerugian yang lebih besar diderita oleh Maldonado. Dari 5 insiden yang ia alami, Maldonado telah kehilangan tidak kurang dari 45 poin yang sangat berharga. Dengan poin tersebut, Ia setidaknya bisa berada di posisi yang lebih baik dari Jenson Button.

Pembalap yang paling dirugikan dari insiden yang melibatkan Grosjean dan Maldonado adalah Sergio Perez. Kejadian yang paling anyar terjadi pada GP Silverstone Inggris, ketika itu Maldonado mendorong keluar mobil Perez yang membuat pembalap Mexico tersebut akhirnya gagal melanjutkan lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda