Scroll to Top

Komite Gabungan Tak Berhak Tentukan Wakil Indonesia di LCA

By Aditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

LCA Logo

Ketua Komite Gabungan atau Joint Committee (JC), Todung Mulya Lubis, menyatakan bahwa institusi yang dipimpinnya tidak berwenang menentukan klub yang akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) tahun depan.

Todung Mulya Lubis yang merupakan salah satu utusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itu menegaskan bahwa Komite Gabungan hanya mengurusi hal-hal yang termaktub dalam nota kesepahaman antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola Indonesia Super League (ISL).

“Joint Committee hanya melakukan rapat membahas isi yang telah dicantumkan dalam MoU, tetapi tidak memiliki dampak apapun terhadap KPSI ataupun PSSI. Joint Committee tidak berwenang untuk menunjuk klub yang akan berlaga di Liga Champions Asia,” tandas Todung Mulya Lubis belum lama ini.

Mengenai siapa yang berhak mewakili Indonesia di LCA musim depan memang masih belum pasti. Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI telah menunjuk Semen Padang selaku juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012 adalah klub yang akan berlaga di LCA.

Namun, Sriwijaya FC yang berpredikat sebagai kampiun ISL 2011/2012 juga sangat berharap dapat mewakili Indonesia ke LCA. Bahkan, Laskar Wong Kito bersedia diadu dengan Semen Padang untuk menentukan tim mana yang berhak berlaga di kompetisi tertinggi antar klub tertinggi di Asia itu untuk mewakili Indonesia.

KPSI pun berjanji akan memperjuangkan lewat Komite Gabungan agar Sriwijaya FC bisa menjadi wakil Indonesia di LCA. Dengan adanya pernyataan dari Todung Mulya Lubis itu, klub mana yang akan melaju ke LCA dipastikan masih akan menjadi polemik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda