Scroll to Top

Rachmat Irianto, Sang Penerus Bejo Sugiantoro

By Aditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Rachmat Irianto & Sugiantoro

Pecinta sepakbola nasional tentunya masih belum lupa dengan sosok Bejo Sugiantoro. Ya, Bejo Sugiantoro adalah salah satu pemain belakang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Nah, bek legendaris ternyata punya penerus. Rachmat Irianto namanya.

Rachmat Irianto yang tidak lain adalah putra kandung Bejo Sugiantoro. Talenta masa depan sepakbola nasional ini merupakan adalah salah satu punggawa tim Yamaha Indonesia U-13 yang baru-baru ini mewakili Indonesia di ajang ASEAN Yamaha U-13 di Malaysia.

Sama seperti sang ayah, Rachmat Irianto juga berposisi sebagai bek tengah atau stopper. Meskipun demikian, peran sebagai pemain belakang bukanlah posisi yang pertamakali diemban oleh bocah kelahiran 3 September 199. Awalnya, ia adalah seorang penyerang.

“Saya tadinya jadi striker, tapi sama pelatih di Surabaya diganti jadi bek,” ujar Rachmat Irianto.

”Ayah kalau lagi liburan pasti melatih saya di lapangan dekat rumah. Saya dan ayah sering ngobrolin bola. Pesan Ayah, kalau mau jadi pemain yang bagus harus selalu ngotot, berjuang terus, jangan takut sama lawan yang lebih besar, ” lanjutnya.

Rachmat Irianto mengaku bahwa ia menjadi pemain bola karena keinginannya sendiri. Namun, ia juga sangat berhasrat kelak bisa menjadi sukses dan masuk timnas seperti sang ayah.

”Saya main bola karena kemauan sendiri, dan ayah sangat mendukung,” ungkap Rachmat Irianto.

”Bangga dong, punya ayah pemain nasional. Saya pengen jadi pemain bola yang sukses juga seperti ayah,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda