Scroll to Top

PSSI Bebaskan Nil Maizar Pilih Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2012

By Aditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

PSSI menyerahkan sepenuhnya kebijakan pemilihan pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 kepada pelatih Nil Maizar. Untuk itu, PSSI akan segera mengadakan pertemuan dengan Nil Maizar jelang persiapan tim Garuda jelang Piala AFF 2012.

“Saya akan bertemu dengan Nil (Maizar) akhir bulan nanti, untuk membahas program timnas. Pertemuan ini dilakukan karena putaran final Piala AFF sudah semakin dekat,” ujar Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, di Jakarta belum lama ini.

Mengenai pilihan pemain yang bakal mengisi skuad Merah-Putih, PSSI mempercayakannya kepada Nil Maizar. Mantan pelatih Semen Padang itu bisa mengambil pemain dari semua mana saja, baik dari Indonesia Premier League (IPL), Indonesia Super League (ISL), dan lainnya.

“Kami akan membahas komposisi pemain yang turun di Piala AFF. Terkait hal, ini saya mempersilahkan Nil Maizar memilih pemain dari ISL, IPL, divisi utama, ataupun pemain yang turun di PON Pekanbaru,” tandas Bob Hippy.

Piala AFF 2012 sendiri akan digelar pada 24 November hingga 22 Desember 2012 di Thailand dan Malaysia. Di ajang terbesar se-Asia Tenggara itu kali ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, dan salah satu tim yang lolos kualifikasi, yaitu Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, Kamboja, atau Laos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda