Scroll to Top

PSSI Tetap Tunjuk Semen Padang Wakili Indonesia di LCA

By Aditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

LCA Logo Putih

Meskipun masih menjadi polemik, PSSI tetap ngotot menunjuk juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012, Semen Padang, sebagai wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) musim depan.

Menurut Juru Bicara PSSI, Eddi Elison, IPL adalah kompetisi resmi PSSI yang sudah diakui AFC sehingga yang berhak mewakili Indonesia di LCA adalah Semen Padang. Pernyataan ini senada dengan apa yang pernah dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, beberapa waktu lalu.

“Keputusan PSSI menentukan klub Semen Padang untuk mewakili Indonesia di LCA adalah karena klub tersebut berlaga di kompetisi Indonesia Premier League, kompetisi yang diakui oleh AFC selaku induk organisasi sepakbola Asia,” tandas Eddi Elison belum lama ini.

Di sisi lain, kampiun Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Sriwijaya FC, pun menginginkan hak yang sama untuk berlaga di LCA, karena PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin pada akhirnya juga telah mengakui ISL. Keinginan Sriwijaya FC tersebut didukung penuh oleh KPSI.

Sriwijaya FC pun menawarkan opsi untuk diadakan laga play-off melawan Semen Padang untuk menentukan tim mana yang berhak mewakili Indonesia di LCA yang menjadi ajang sepakbola paling bergengsi antar klub se-Asia itu. Namun, PSSI menolak tawaran tersebut.

“Hal ini karena PSSI telah menentukan Semen Padang sebagai klub yang layak untuk mewakili Indonesia. Jadi, pertandingan play-off tidak akan diselenggarakan,” tukas Eddi Elison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda