Scroll to Top

Ultrabook, Saingan Baru Macbook Air?

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 28 Jul 2011

Tahu produk andalan dari Apple bernama MacBook Air? Tentunya, produk seksi dari Apple tersebut layaknya produk Apple lainnya, yaitu harganya yang cukup menguras kantong, tapi setara dengan yang didapat. Kini ada saingan baru yang diklaim bisa menjadi MacBook-killer, benarkah? Apa itu?

Jawabannya adalah Ultrabook, sebuah produk keluaran HP dan Asus, dan tentunya menjalankan Windows. Namun pertanyaannya adalah, sanggupkah menyaingi MacBook sedangkan harga Ultrabook malah lebih mahal?

Produk notebook super tipis semacam ini bukanlah hal baru ternyata. Dikutip dari TechCrunch, Dell pernah memproduksi Adamo XPS dan MSI, yang juga beda tipis dengan MacBook, lalu bedanya Ultrabook?

Ternyata produk ini dibuat agar hanya bisa berjalan di lingkungan platform Intel saja yang memang dirancang khusus untuk notebook tipis semacam Ultrabook ini.

Jika dipikir, produk notebook berbasis Windows semacam in seharusnya murah, jika dibandingkan MacBook, lalu apa menariknya?

Disamping desain super tipis, Ultrabook diklaim memiliki daya hidup tahan lama (setidaknya dibandingkan produk sejenis), fitur wake-up yang cepat (mungkin hanya anda menyenggol satu tombol bisa langsung menyala?) yang tentunya semua hal tersebut membuat Ultrabook menjadi mudah dibawa/portabel.

Bisa dikatakan, Ultrabook layaknya MacBook Air (dengan rasa PC), desain super tipis, daya baterai tahan lama berkat prosesor Ivy Bridge berukuran 22nm. Ultrabook rencananya akan ditawarkan kisaran $1.000-$1.600, namun harga segitu masih membuat para penjual/retailer ragu memasarkannya.

Tentu diharapkan harganya akan turun nantinya, selama pasar untuk notebook tipis masih ada, tertarik memiliki alternatif MacBook Air ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda