Scroll to Top

Dari Manchester United Untuk Nelson Mandela

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Fergie

Rangkaian tur pra-musim yang dilakoni Manchester United di Afrika Selatan tahun ini bertepatan dengan hari kelahiran salah satu tokoh penting dunia asal Afsel, yakni Nelson Mandela. Maka, The Red Devils pun tak sungkan untuk ikut “merayakan” hari ulang tahun Mandela disana.

Seperti yang dilakukan oleh manajer Sir Alex Ferguson. Ia bersedia untuk menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Mandela bersama beberapa penyanyi lokal disana.

Selanjutnya, Fergie bersama-sama dengan mereka memotong kue dengan logo United untuk merayakan hari kelahiran Mandela.

“Saya telah beberapa kali bertemu dengannya. Dan setiap Anda bertemu dengannya, Anda akan merasa kagum padanya. Kepribadiannya yang mengagumkan seperti memancar di sekitar Anda,” ucap Fergie memuji Mandela.

Mandela adalah tokoh yang paling gencar menentang Apartheid yang dahulu marak di Afsel. Apartheid adalah sistem pemisahan ras yang berdasarkan warna kulit yang diterapkan oleh pemerintah kulit putih di Afsel pada awal abad 20 dan baru berakhir pada tahun 1990.

Mandela bahkan harus beberapa kali mendekam di penjara karena aksinya tersebut, sebelum ia benar-benar bebas pada 11 Februari 1990. Pada akhirnya, Mandela mendapat hadiah Nobel Perdamaian atas aksinya tersebut.

United sendiri akan melakoni laga uji coba keduanya di Afsel dengan menantang Ajax Cape Town pada akhir pekan ini. Sebelumnya, mereka mampu menang atas AmaZulu lewat gol tunggal Federico Macheda.

http://www.youtube.com/watch?v=5XLJi4M22yE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda