Scroll to Top

Liga Spanyol: Malaga Dicoret dari Liga Champion dan Diturunkan ke Segunda Division B?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Malaga

Dalam dua hari terakhir, pers Spanyol tengah menyoroti Malaga. Klub yang dinaungi Syekh Al-Thani ini tengah diterpa ‘skandal’ belum dibayarnya empat pemain bintang mereka. Desas-desus pun menyeruak, apakah klub Andalusia akan dicoret dari Liga Champions, atau bahkan didegradasi ke Segunda Division B.

Sebelumnya, tiga pemain yang masih bertahan dan satu mantan punggawa Malaga, dikabarkan mengadu pada AFE (Asociación de Futbolistas Españoles). Mereka mengklaim, ada 40% gaji mereka musim lalu yang belum dibayarkan oleh Malaga.

Meskipun nama-nama pemain ini tidak pernah disebutkan secara resmi, kemungkinan besar mereka adalah Santi Cazorla, Joris Mathijsen, Salomon Rondon, dan Ruud Van Nistelrooy.

Malaga sendiri tidak berdiam diri. Mereka dengan serius menanggapi masalah ini. Dalam situs resmi klub yang bermarkas di La Rosaleda, diumumkan bahwa tuntutan para pemain di atas sudah dicabut.

Keempatnya telah bersepakat dengan klub, untuk menyetujui metode pembayaran yang sebenarnya sudah disepakati oleh seluruh skuad utama Malaga.

Malaga sendiri sebelumnya terancam dicoret dari Liga Champions andai permasalahan ini tidak diselesaikan pada akhir bulan ini (31 Juli). Andai demikian, yang menggantikan adalah Atletico Madrid, yang duduk di peringkat kelima.

Ketakutan lain membayang karena bisa saja Malaga diturunkan ke divisi bawah, hingga Segunda Division B karena masalah pembayaran gaji ini.

Namun, dengan adanya tahapan awal kesepakatan antara klub dan pemain, peluang tim Andalusia untuk tampil di Liga Champions, semestinya tetap terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda