Scroll to Top

Windows 8 Akan Diluncurkan 26 Oktober 2012

By Ditya / Published on Thursday, 19 Jul 2012

Windows 8 Release Preview

Akhirnya Microsoft mengungkapkan tanggal rilis sistem operasi Windows 8. Menurut blog resmi Windows, Windows 8 akan diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012 mendatang.

Sebelumnya, raksasa software asal Redmond ini hanya mengatakan bahwa Windows 8 RTM (Release To Manufacturer) dirilis Agustus dan Windows 8 retail akan diluncurkan bulan Oktober pada ajang Microsoft Worldwide Partner tanpa menyebut tanggal detail peluncuran.

Informasi mengenai tanggal peluncuran Windows 8 ini berasal dari Steven Sinofsky, presiden Windows dan windows Live yang mengungkapkannya pada Rabu kemarin (18/07/2012).

Windows 8 adalah senjata terbaru Microsoft yang telah mendukung arsitektur x86 dan ARM. Microsoft menyiapkan Windows RT yang merupakan versi Windows untuk ARM sebagai senjata untuk bersaing dengan Apple iOS dan Google Android yang kini menguasai pasar tablet.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware kemarin (18/07/2012), Windows 8 sendiri hadir dengan 3 edisi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 Enterprise untuk mengukuhkan penguasaan Microsoft di pasar desktop dan workstation.

Meski beberapa analis memperkirakan nahwa Windows 8 berpotensi menjadi Windows Vista jilid 2 jika ternyata performa dan perubahan signifikan yang dibawa tidak sesuai dengan keinginan konsumen.

Microsoft juga menawarkan upgrade murah bagi konsumen yang menggunakan Windows 7 ke Windows 8 hanya dikenai biaya USD $39,99 atau sekitar Rp. 400 ribuan.

“Kami percaya bahwa upgrade pengalaman Anda ke Windows 8 akan menjadi mudah dengan menawarkan pengalaman yang lebih cepat, jalur upgrade yang tunggal, dan kompatibilitas dari Windows versi sebelumnya,” kata Brandon LeBlanc dari Microsoft.

Meski telah mengungkapkan peluncuran Windows 8 pada 26 Oktober nanti, Microsoft enggan memberikan informasi peluncuran Office 2013 yang merupakan software Office baru yang telah dioptimalkan untuk Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda